Feb 24, 2012

Saat-Saat Terakhir dari Kehidupan Seekor Kupu-kupu Coconut Skipper (Hidari irava)

Coconut Skipper (Hidari irava)Kupu-kupu Coconut Skipper (Hidari irava) hinggap di daun katuk di halaman belakang rumah di Jonggol, Jawa Barat.

Pada suatu pagi yang mendung, ada seekor kupu-kupu skipper dari spesies Hidari irava, atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan nama Coconut Skipper, yang hinggap di daun katuk yang ada di halaman belakang rumah di Jonggol, Jawa Barat. Karena letak pohon katuk yang tidak begitu besar itu dekat dengan rumah, maka aktifitas kupu-kupu skipper itu jadi mudah dipantau.

Coconut Skipper (Hidari irava)_2

Kupu-kupu skipper itu tidak banyak bergerak, hanya sesekali saja menjulurkan probosis-nya dan lalu berpindah dari daun ke batang pohon katuk yang berada lebih kedalam. Awalnya aku mengira mungkin kupu-kupu ini sedang menunggu cuaca cerah dulu baru kemudian akan memulai aktifitasnya. Tetapi ternyata sampai hari siang pun ia tetap saja diam ditempatnya….kenapa ya???

Coconut Skipper (Hidari irava)_3

Menjelang sore, dan ketika sudah banyak semut yang datang, barulah aku sadar. Ternyata kupu-kupu skipper itu bukan sedang menunggu cuaca cerah, tetapi sedang menunggu kematian yang datang menjemputnya ya. Selamat jalan teman kecil, terimakasih atas kegembiraan yang sempat kau berikan padaku di saat-saat akhir hidupmu… Hidupmu memang sudah berakhir, tetapi semoga hal itu menjadi awal baru untuk yang lainnya…

Coconut Skipper (Hidari irava)_4

Foto-foto kupu-kupu Coconut Skipper (Hidari irava) adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i di halaman belakang rumah di Jonggol, Jawa Barat.

Recent Posts :

0 comments:

Post a Comment