Feb 24, 2012

Kupu-Kupu Mycalesis perseus Kawin

kupu-kupu Mycalesis perseus kawin_3Kupu-kupu Mycalesis perseus kawin.

Ketika sedang mengajak si kecil Daisuki melihat orang yang sedang memetik rambutan di kebun pada suatu sore, ada sesuatu yang menarik perhatianku diantara rerumputan. Setelah aku amati lebih dekat lagi, ternyata itu adalah sepasang kupu-kupu yang sedang kawin. Wah..hal yang langka dan jarang-jarang bisa aku temui nih. Segera saja aku memberikan si kecil Daisuki kepada mamanya agar aku bisa mengambil beberapa foto dari kupu-kupu kawin itu.

kupu-kupu Mycalesis perseus kawin_1

Sudah beberapa kali memang aku mendapat kesempatan untuk mendapatkan foto kupu-kupu dari spesies Mycalesis perseus ini, atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama Dingy Bushbrown atau Common Bushbrown, tetapi baru kali ini bisa melihat saat mereka melakukan perkawinan.

kupu-kupu Mycalesis perseus kawin_2

Sayangnya hari yang menjelang sore membuat hasil foto kupu-kupu kawin ini menjadi kurang tajam ya karena kurangnya cahaya :-(

kupu-kupu Mycalesis perseus kawin_4

Foto-foto kupu-kupu Mycalesis perseus kawin adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i di Jonggol, Jawa Barat.

Recent Posts :

0 comments:

Post a Comment